Terdepan Dalam Rasa

amanah aqiqah catering surabaya

Tips Memilih Vendor Catering

1. Menentukan Anggaran Catering

Menentukan anggaran adalah langkah awal yang penting. Anda harus mengetahui berapa banyak yang dapat dikeluarkan untuk layanan catering. Diskusikan anggaran dengan calon vendor untuk mengetahui apakah vendor catering dapat memenuhi kebutuhan tanpa melebihi batas anggaran.

2. Memeriksa Reputasi Vendor

Reputasi vendor adalah indikator utama kualitas layanan. Cari ulasan dan testimoni dari klien sebelumnya, anda bisa mencarinya di situs web, media sosial, review google map atau meminta referensi langsung dari vendor. Reputasi yang baik menunjukkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

3. Cek Menu dan Rasa

Menu yang variatif dan rasa yang lezat adalah kunci dari vendor catering. Minta untuk mencicipi beberapa menu yang ditawarkan oleh vendor. Pastikan mereka bisa menyajikan makanan yang sesuai dengan tema dan selera tamu. Beberapa contoh tema dan menu yang dapat menjadi referensi seperti tema jawa dengan menu sate ponorogo, salad solo dll, tema arabian dengan menu kambing guling, nasi kebuli, kebab dll, sedangkan untuk tema western dengan menu zuppa soup, spaghetti dll.

4. Memastikan Layanan yang Profesional

Layanan yang profesional mencakup banyak hal, mulai dari ketepatan waktu, sikap ramah, hingga kemampuan menangani permintaan khusus. Vendor yang profesional akan membantu memastikan acara berjalan lancar dan sesuai kesepakatan.

5. Memastikan Proses Higienis

Kebersihan adalah faktor yang sangat penting dalam layanan catering. Pastikan vendor memiliki standar kebersihan dalam proses penyajian makanan. Tanyakan tentang prosedur sanitasi yang mereka terapkan untuk memastikan makanan aman dikonsumsi.

6. Mengatur Jadwal

Pastikan Anda mengatur jadwal dengan baik bersama vendor catering. Diskusikan tanggal dan waktu acara secara detail. Vendor yang baik akan memiliki fleksibilitas dan kemampuan untuk beradaptasi dengan jadwal Anda.

7. Memastikan Ketersediaan Pilihan Menu Khusus

Jika ada tamu dengan kebutuhan diet khusus, pastikan vendor dapat menyediakannya. Diskusikan pilihan menu vegetarian, atau gluten-free jika diperlukan, seperti salad. Vendor yang berpengalaman biasanya siap untuk menyesuaikan menu sesuai kebutuhan tamu.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, akan lebih mudah menemukan vendor catering yang tepat. Pilihan vendor yang baik akan membantu menciptakan acara yang berkesan dan memuaskan bagi tamu.

Scroll to Top